Tips Atasi Asma Dengan Mudah & Tenang

Apakah Anda salah satu dari jutaan orang yang menderita asma kondisi pernapasan? Apakah Anda merasa kondisi Anda menghalangi Anda untuk hidup seperti yang Anda inginkan, atau melihat kehidupan Anda secara maksimal? Baca terus untuk mengetahui apakah Anda mungkin dapat melakukan sesuatu untuk menangani kondisi Anda dengan lebih efektif!

Hapus semua jenis karpet dari rumah Anda. Karpet sulit dibersihkan dan akan mengandung debu tidak peduli berapa lama Anda menghabiskan debu. Anda harus memilih lantai linoleum atau lantai kayu sebagai gantinya. Hal yang sama berlaku untuk furnitur: dapatkan sofa kulit daripada memilih kain yang lebih lembut.

Penting bahwa Anda tahu apa yang memicu gejala asma Anda. Mungkin bijaksana untuk menyimpan buku harian asma sehingga Anda dapat melihat pola kapan dan di mana serangan asma Anda terjadi. Dengan mengetahui apa yang memicu serangan, Anda akan tahu apa yang harus dihindari atau menjauh dari sebanyak mungkin.

tips atasi asma

Berhati-hatilah dengan profesi apa yang Anda pilih jika Anda menderita asma. Pekerjaan tertentu seperti pelukis, tukang roti, pekerja kesehatan, dan pekerja pertanian melibatkan penggunaan bahan kimia atau bahan yang dapat memperburuk asma Anda atau menyebabkan serangan asma. Cobalah untuk tetap dengan pekerjaan di mana Anda akan berada di lingkungan yang sehat sepanjang hari.

Saat berurusan dengan asma, Anda harus membatasi kontak Anda dengan hewan. Banyak orang yang menderita asma juga memiliki alergi terhadap hewan peliharaan. Bahkan jika Anda tidak memiliki alergi terhadap hewan peliharaan, hewan peliharaan dapat membawa zat pemicu, seperti kotoran, di bulu mereka. Zat ini dapat menyebabkan serangan tanpa Anda alergi terhadap hewan peliharaan.

Jika Anda atau anak-anak Anda berjuang dengan asma, penting untuk memiliki rumah Anda diperiksa setiap tahun untuk pemicu asma. Pemicu untuk asma di rumah adalah debu, jamur, dan spora lain yang mungkin ada di rumah Anda. Pemicu ini akan sering mempengaruhi anak-anak lebih dari orang dewasa.

Adalah bijaksana bagi semua pasien asma untuk membeli meter aliran puncak untuk rumah mereka. Mesin-mesin ini dapat membantu Anda memeriksa fungsi paru-paru Anda sehingga Anda tahu jika Anda berada dalam bahaya mengalami serangan asma. Mesin-mesin ini tidak mahal dan asuransi tertentu benar-benar akan membayarnya.

Cobalah untuk mengurangi jumlah alergen dan polutan lingkungan, seperti debu, serbuk sari, bulu hewan peliharaan, jamur dan jamur, dan partikel makanan. Menjaga kebersihan rumah Anda dapat membuat perbedaan besar untuk gejala asma Anda. Membeli filter udara atau pembersih, atau bahkan membersihkan filter di sistem AC Anda juga dapat membantu.

Jika Anda telah didiagnosis menderita asma maka Anda ingin memastikan bahwa dokter Anda meresepkan untuk Anda inhaler penyelamat. Anda akan ingin membawa inhaler penyelamat ini kemanapun Anda pergi. Alasannya sangat sederhana: Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan mengalami serangan asma.

Ketika Anda berkemas untuk liburan dan Anda menderita asma, pastikan untuk mengemas inhaler penyelamat tambahan. Dalam kasus inhaler Anda hilang, memiliki cadangan akan memastikan bahwa Anda tidak pergi tanpa obat. Juga, jangan lupa membawa pil yang Anda ambil untuk asma Anda.

Asma dikenal untuk mengintensifkan efek flu biasa dan flu, terutama sinus dan infeksi pernapasan terkait. Oleh karena itu disarankan untuk tetap di atas suntikan flu selama musim dingin jika Anda menderita asma. Anda juga harus berhati-hati berpakaian hangat dan tetap kering untuk mengurangi kemungkinan terkena pilek.

Semoga artikel ini menunjukkan kepada Anda sesuatu yang Anda tidak tahu tentang asma untuk membantu Anda meningkatkan kualitas hidup Anda. Hanya karena Anda menderita asma bukan berarti Anda tidak bisa melakukan apa yang Anda inginkan! Terapkan saran dari artikel ini sekarang dan jalani hidup Anda lebih baik.

No comments

Powered by Blogger.